Tampil Beda, MA Muhammadiyah 01 Jember Buka Pendaftaran Jalur Online.
Oleh : Qori Izza Mahardhika. (X IIS 1)

Jember-Jawa Timur. MA Muhammadiyah 01 Jember atau biasa disebut MAMUSA tampil beda dengan tahun-tahun sebelumnya. PPDB(Pendaftaran Peserta Didik Baru) pada tahun ini dibuka dengan sistem online melalui web site resmi sekolah.

Melalui beberapa akun sosial media resmi sekolah, baik Facebook maupun Instagram, juga akun sosial media para guru panitia PPDB sudah ramai memberitakan hal ini.

Dikutip dari akun Instagram resmi @mam1jember, bahwasannya PPDB untuk tahun ajaran 2019/2020 dibuka mulai tanggal 1 Februari 2019 dan ditutup pada 30 Juni 2019. Dengan kuota terbatas, MAMUSA mengajak para peserta didik yang duduk di bangku kelas 9 Sekolah Menangah Pertama untuk sesegera mungkin mendaftarkan diri.

"Membentuk siswa-siswi berjiwa pemimpin, sopan dan berakhlakul karimah, berteknologi dan berbudaya secara islam." Itulah moto sekolah yang sempat diposting dalam sebuah kiriman Instagram. Berbagai progam sekolah mulai dari ekstrakulikuler, intrakulikuler, hingga progam unggulan telah disebutkan dalam sebuah poster yang memuat tentang info pendaftaran PPDB.

PPDB jalur online ini diharapkan bisa memermudah para calon peserta didik untuk mendaftar tanpa harus membuang keringat untuk datang ke tempat pendaftaran. Melalui jalur online juga diharapkan bisa lebih ringkes dan efektif untuk kepengurusan data peserta didik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.