BUKA PPDB ONLINE, TEROBOSAN MAMUSA UNTUK PIKAT PESERTA DIDIK BARU


MA Muhammadiyah 1 Watukebo, Jember -yang biasa disebut Mamusa- tampil beda pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pada tahun ajaran mendatang, 2019/2020. Yaitu, siswa baru bisa melakukan pendaftaran online melalui website resmi sekolah.

Andi Nur Winarto sebagai salah satu panitia PPDB berujar, "Kita sudah mulai mempromosikan hal ini melalui akun facebook dan instagram sekolah." Tak hanya melalui sosmed sekolah, Winarto menjelaskan bahwa para guru-guru Mamusa juga sudah mulai gencar mempromosikan melalui akun sosmed mereka masing-masing. Panitia menghimbau kepada para siswa yang duduk di kelas 9 SMP (Sekolah Menengah Pertama) untum segera mendaftarkan diri. "Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari dan kuotanya terbatas." terang Winarto saat ditemui, Sabtu, (23/2/2019)

Pernyataan lain diungkapkan oleh Bejo Sukatman, S.Pd., selaku kepala sekolah, " PPDB jalur online ini diharapkan bisa memermudah para calon peserta didik untuk mendaftar tanpa harus membuang keringat untuk datang ke tempat pendaftaran." Bejo juga berharap, melalui jalur online bisa lebih ringkas dan efektif untuk kepengurusan data calon siswa baru.

Sekolah yang mempunyai visi 'Terwujudnya Generasi Muslim yang Cerdas,Kreatif dan Berakhlak mulia' tersebut yakin bisa menggiring siswa-siswinya untuk menjadi pribadi yang unggul dan islami. Tak hanya itu, program ekstrakulikuler dan intrakurikuler yang ditawarkan pun beragam, program ekstrakurikuler yaitu paskibra,futsal,badminton dll.,dan program intrakurikuler ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) tapak suci (TS),hisbul wathan(HW) yakni program (wajib)yang berjalan setiap seminggu sekali oleh siswa/i.
(Qori)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.