KRIPIK JAMJI (JAMBU BIJI) 


MAMUSA sebagai Madrasah Aliyah yang berbasis agama Islam dan Kemuhammadiyahan akan selalu berikhtiyar dan berupaya dengan baik untuk mewujudkan *_GENERASI MUSLIM YANG CERDAS, KREATIF DAN BERAKHLAK MULIA._*

Dalam KBM (kegiatan belajar mengajar) yang sudah menggunakan sistem HOTS (high order thinking skills) dan juga berbasis Android baik pelajaran umum, agama dan Kemuhammadiyahan (ISMUBA), siswa dan siswi juga diajarkan beberapa keterampilan seperti cara menyablon, membatik, industri kreatif atau pra karya dan juga yang lainnya.

Dalam hal pra karya ini, Pak SUWARTO, S.Pd., selaku guru pengampu terus mendorong dan mengajarkan anak-anak supaya berinovasi dalam mengolah dan menghasilkan produk tepat dan multiguna dari bahan-bahan sederhana sehingga dapat bermanfaat dan bahkan bisa diperjualbelikan.

Salah satu contohnya adalah Kripik Jamji yang diolah dari daun muda jambu biji dengan dikombinasikan beberapa olahan bumbu khas Indonesia.

Kripik JamJi ini diproduksi oleh salah satu kelompok Pra Karya dari kelas X IIS 1 MAMUSA.

Kripik yang dikemas dengan plastik ini kemudian oleh anak-anak dipromosikan dan diperjual belikan kepada masyarakat sekolah dengan harga sangat murah meriah hanya Rp. 2.000,- sehingga sangat terjangkau dan ramah kantong, apalagi bagi pelajar.

Adapun rasanya, dijamin sehat, lezat dan gurih. Bahasa milenialnya "endeees abiiiis...".

Penulis : Fahrozy Fibri Arisandi (Wali Kelas X IIS 1)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.