TAK HANYA PANDAI TENTANG KEPANDUAN, HW MAMUSA JUGA BELAJAR OLAHRAGA MEMANAH.




Hizbul Wathan Qabilah MA Muhammadiyah 1 Jember -yang biasa dijuluki Mamusa- berlatih memanah di halaman depan kampus utara, Sabtu, (9/3/2019)

HW Mamusa merupakan program intrakulikuler di bawah binaan Ramanda Agus Hargianto, SPd. yang biasa menggelar latihan setiap hari sabtu. Namun kali ini, latihan HW dipandu oleh Rakanda Arga Laksana dan Ayunda Arum Ambarwati. Kedua alumni Mamusa tersebut menjelaskan bagaimana cara memanah. "Kali ini HW Mamusa berkesempatan untuk mencoba olahraha panahan." ungkap Arga.

Setiap siswa berkesempatan mencoba satu demi satu melepas anak panah dari busurnya agar tepat mengenai sasaran. "Menurut saya latihan tadi sore sangat menarik untuk dibahas." ungkap Aryanti Nafa, siswi kelas X MIA. Bagi orang yang baru pertama kali memanah seperti saya, anak panah tidak langsung mendarat tepat di titik tengah, sambung Nafa. Meski terkesan sulit, para siswa justru semakin bersemangat belajar memanah.

Komentar lain diutarakan oleh Dimas Wahyu Mukti, "Latihan tadi sore sangat menyenangkan, beda dari biasanya." Siswi X MIA yang belum pernah mencoba olahraga panahan itu merasa ketagihan untuk mencoba dan mencoba lagi.

Arum menambahkan, biasanya HW hanya identik dengan pelatihan kepanduan dan survival, kali ini kita membuat angin segar agar adik-adik kita tidak bosan. "Tentu ini merupakan hal baru bagi siswa siswi Mamusa. Saya yakin ini merupakan hal yang menakjubkan." tutup Arum. (Qori)

PENULIS : QORI' IZZA MAHARDHIKA (X IIS1) 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.