KESADARAN SISWA PADA LINGKUNGAN MA MUHAMMADIYAH 1 JEMBER 
    MA Muhammadiyah 1 Jember mengajarkan siswa siswi untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Sehingga dengan pembelajaran seperti itu dapat membiasakan siswa/i MA Muhammadiyah 1 Jember untuk membuang sampah pada tempatnya.
 MA Muhammadiyah 1 Jember hanya berharap kedepannya bisa menjadi bangsa yang lebih bijak dan tahu akan pentingnya kesadaran dari diri sendiri. Karena bila tidak kita mulai dari diri kita sendiri, lalu mau mulai dari mana? mau menunggu orang lain melakukan hal yang benar dulu lalu baru kita ikuti? kalo begitu kalian hanya memperlambat terjadinya revolusi mental. Membuat bangsa kita semakin lama merangkak dalam keterbatasan 
  Jangan biarkan kita menjadi bangsa pengikut. Negeri kita kaya, negeri kita luar biasa makmur! Mari kita bangun negri ini seperti yang seharusnya. Bukan negeri yang di penuhi oleh bangsa pemalas dan tidak memiliki kesadaran. Indonesia butuh manusia yang mau bicara, mau beraksi, mau berubah untuk menjadi lebih baik, jujur, dan penuh kesadaran.

Penulis : Bemil Al Iqbal Prawira S.Pd (Guru Geografi)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.